Cara membuat blog

TUTORIAL MEMBUAT BLOG,CARA MEMBUAT BLOG,NGEBLOG PEMULA



Pada article kali ini saya kan membahas cara pembuatan blogger,di article ini juga kalian bisa sharing sharing dengan saya,walaupun saya juga masih pemula dalam dunia blogger.

Pada tahun 2012 saya membangun sebuah blogger cheater point blank dan lain lain,saya tidak pernah berpikiran tentang adsense,karena waktu itu saya hanya hobi dan resep resepan saja dengan blogger mencopy sebuah article dan saya paste diblog saya kwkwkkwkw,itu dulu ya gan,saya dijuluki seorang copas,yang sering copy paste potingan orang lain dengan mengedit ngedit lalu saya pastekan diblog saya.

Pada tahun 2016 saya berhenti didunia blogger karena teman teman saya juga sudah tidak aktif lagi didunia blogger,menjadikan saya malas untuk mengembangkan sebuah blogger.

Pada tahun 2018 saya membangun kembali blogger yang sudah lama saya buat dan saya kembangkan untuk membangun sebuah iklan adsense yang dapat berpenghasilan,saat saya dewasapun saya mulai berpikir untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet,sering saya kunjungi beberapa website yang bisa mendapatkan penghasilan namun saya tidak terlalu tertarik dengan website yang ada,saya cari kembali di google yang bisa mendapatkan penghasilan yang benar benar membayar dan kerjanya pun sangat singkat yaitu ADSENSE,karena iklan adsense harus mempunyai blog atau website saya pun terus memperkembangkan blog yang saya buat pada tahun 2016,2018 saya kembangkan blog saya dan article-article yang sudah saya copy paste saya hapus semua,karena bisa melanggar kebijakan adsense,disini saya suka sekali dengan iklan adsense,walaupun saya sampai saat ini belum diterima oleh adsense,mungkin dikemudian hari saya bisa mengiklan kan iklan google tersebut,karena blog ini baru saya kembangkan kembali dibulan kemarin,yaitu bulan agustus 2018.

Jika sobbat-sobbat blogger ingin mempunyai sebuah website/blog disini tempatnya untuk anda bisa pelajari cara pembuatannya,membuatnya tidak begituh sulit,tapi membuat sebuah postinganlah setau saya yang sangat sulit,karena harus membuat sebagus,semanarik mungkin,untuk bisa dikenali dengan peseluncur google,sebelumnya kalian harus mengetahui definisi mengenai blog dibawah ini,silahkan sobbat blogger baca dan amati:

1.Weblog atau blog merupakan teks dokumen,gambar,objek media dan data yang berususun secara hierarkis dan menurut kronologi tertentu yang dapat dilihat melalui browser internet.
(misalnya google crhome)

2.Blog merupakan publikasi secara periodik dan tetap mengenai pemikiran personal seseorang dan juga dengan link web

3.Blog adalah jurnal yang disediakan pada sebuah website.Aktivitas meng-update sebuah blog dinamakan "BLOGGING".Seseorang yang mengelola blog disebut "BLOGGER"

4. Blog adalah sebuah perjalanan yang berkesinambungan,dengan panduan logika yang berkelanjutan dan konsisten.Topik dan pembahasan dari sebuah blog biasanya konsisten pada topik utama,misalnya politik,sastra,musik,sharing-sharing dan sebaginya

5.Blog adalah jurnal yang disediakan pada web.Blog dapat diupdate setiap hari dengan suatu aplikasi yang sudah disediakan oleh penyedia.Tidak dibutuhkan dengan suatu keahlian khusus untuk melakukan update atau mengelola blog.Posting dalam blog tersusun secara teratur sesuai kriteria tertentu,biasanya dengan pengaturan urutan tanggal.

Secara umum blog memiliki fitur utama,Yaitu:arsip dan kotak comentar.Situs layanan penyedia blog gratis seluruh dunia saat ini begituh banyak diantaranya:BLOGGER.COM,WORDPRESS.COM,FRIENDSTER.COM,XANGA.COM,BLOGDRIVE.COM,
BLOGSOME.COM,MULTIPLY.COM,MYSPACE.COM dan lain-lain.Diantara sekian banyak penyedia layanan blog,BLOGGER.COM merupakan penyedia layanan blog yang paling terpopuler.
Jika anda membuat blog dengan BLOGGER.COM maka alamat blog anda nantinya adalah:
http://NamaBlogAnda.blogspot.com

Pada tutorial kali ini saya akan memberikan langkah-langkah pembuatan blog dengan BLOGGER.COM.

1.Pastikan anda mempunyai account email yaitu GMAIL
2.Masuk ke>https://www.blogger.com
3.Lalu cari CREATE YOUR BLOG
4.Pada Colom JUDUL isikan judul blog seterah anda,yang sesuai dengan keinginan anda?
5.Alamat<yaitu alamat blog anda yang nantinya akan menjadi url blog anda,sehingga bisa dicari diBROWSER misal >https://NamaBlogAnda.blogspot.com
6.Pilih tema sesuai yang anda inginkan<cari saja yang simple dan mudah untuk dapat menyatukan dengan pemikiran kita
7.Lalu klik buat blog
8.Selesai

Selamat anda sudah mempunyai sebuah website sendiri yang bisa dilihat oleh dunia.Sesudah anda membuat sebuah website/blog lalu anda edit/anda sesuaikan tampilan-tampilan blog anda dengan semenarik mungkin dan enak dilihat oleh seorang pengunjung hehehe,cukup sampai disini dulu tutorial yang saya berikan disini,jika anda ingin mempelajari sebuah blog dengan detail,bisa anda cari digoogle banyak kok para sobbat blogger indonesia yang membuat tutorial-tutorial seputar blogger,anda juga bisa saling sharing sharing disana,sebenarnya disini juga bisa,silahkan kalian tinggalkan comentar saja dibawah ini,

Tutorial diatas hanya sebuah pemanis untuk para kalian yang masih baru belajar blog,jika ingin ditanyakan mengenenai sebuah blog dengan detail bisa contact saya,terimakasih banyak,semoga postingan ini bisa bermanfaat untuk para blogger pemula seperti saya hehehehe.

Related : Cara membuat blog

0 Komentar untuk "Cara membuat blog"