Dibalik kesuksesan seorang penjual online shop

Gambar paket siibu yang saya ambil dari agen jne saya.

Selamat pagi sobat blogger,
Sekarang ane ingin menceritakan seorang penjual online shop dengan kiriman paket sehari hampir 50 kiriman woww,beliau adalah seorang ibu ibu rumah tangga,yang sudah menjalankan bisnis online shop hampir 1 tahun,beliau benar benar sangat sibuk di online,karena yang chat whatsapp beliau pun hampir ratusan  pengguna.

Pada hari itu saya mencoba bertanya tanya,kepada beliau.Karena saya penyedia jasa JNE dan saya ingin mengetahui informasi dibalik seorang ibu ini :),saya bercakapan langsung dengan siibu,dan beberapa pertanyaan yang saya berikan kepada siibu,siibu ini juga sebenarnya langganan saya,jadi iapun memberikan pengalamannya kepada saya.

Saya:Bu kok sehari kiriman paket ibu banyak bangat ya,jualan disitus olshop,seperti tokped dan bukalapak atau gimana bu?

Ibu :Ouh iya mas,saya menjual barang saya dibeberapa online shop.Seperti,tokopedia,bukalapak,lazada dll.

Saya:Ouh pantes pengirimannya sehari banyak ya?

Ibu :Iya alhamdulillah mas,
Tidak hanya dibeberapa online shop juga,bahkan saya mempromosikan produk saya di facebook ads.ketika sayaa tidak sibuk saya terkadang live digroup jual beli barang yang bersangkutan,untuk mempromosikan produk saya juga,saya juga membangun situs/blog untuk memgembangkan produk saya.

Saya:Ouh gytuh ya bu,banyak sekali yang ibu kerjakan didalam online ya :)

Ibu :Iya mas,mangkannya saya tidak langsung instan begitu saja,saya mempromosikan dibeberapa situs-situs online,sehingga mereka mengenal produk saya dan nama penjual,dengan harga produk yang sesuai dan pas bagi customer,saya tidak mengambil untung banyak,saya hanya mengambil keuntungan beberapa ribu,tapi pengiriman lancar setiap hari.

Saya:iya bu saya sudah paham.

Itulah beberapa percakapan dan pertanyaan,yang saya berikan kepada siibu.


Langsung saya rangkum kesimpulannya,jika anda ingin sukses 
dalam berjualan online:

-Daftarkan diri anda kebeberapa online shop.Seperti:tokopedia,bukalapak,shopee,lazada dll.Pastikan anda menjual produk anda sedikit lebih miring harganya dibandingkan dengan yang lain,walaupun anda hanya mengambil keuntungan sedikit.
Jangan lupa jual juga harga grosir yang relatif murah, berkualitas,dan sesuai gambar.Cepat tanggapi/respon jika ada customer bertanya.

-Bangunlah halaman facebook,dan siap mempromosikan dengan iklan facebook.

-Bangun juga sebuah situs sendiri,untuk dapat dikenali nama online shop anda kepada semua kalangan didunia.

-Rajin rajin juga memposting barang anda di online seperti facebook,instagram dll.

Sekian informasi yang saya berikan tentang cerita seorang ibu rumah tangga,yang berjualan online shop dengan kiriman sehari kurang lebihnya 50 paket,kurang lebih saya mohon maaf jika ada kata kata yang salah diatas,saya ucapkan terimakasih.
Baca juga untuk Tips jitu untuk olshop pemula

Related : Dibalik kesuksesan seorang penjual online shop

0 Komentar untuk "Dibalik kesuksesan seorang penjual online shop"