Cara pengecekan hp samsung normal atau tidaknya

Selamat siang sobat blogger kali ini saya akan memberikan informasi android pada hp samsung cara untuk mengecek keseluruhan kondisi didalam hp samsung tersebut jika teman teman membeli barang seken hal yang diperhatikan pastinya barangnya,apakah ada kerusakan dalam lcd ataupun lecet lecet dihp tersebut yang disebut minusnya,dan jika sobat ingin mengecek kondisi didalam hpnya sobat langsung saja mengikuti tutorial dibawah ini

Cara mengecek keseluruhan didalam hp samsung

1.Tekan "*#0*#" (tanpa tanda kutip
2.Jika sobat sudah menekan pasti hasilnya seperti gambar dibawah ini
3.Keterangan didalam menu menu tersebut:
Red,green,blue:digunakan untuk mengetes warna primer pada layar hp samsung anda.Tekan tombol back 2x bila ingin kembali kemenu utama.

Receiver dan vibration:digunakan untuk mengetes receiver(untuk menerima panggilan dan lain lain)
Mengetes berfungsi atau tidaknya.Jika berfungsi akan terdengar suara seperti ngengggggggggg kwkwkkw
{Berarti hardware receiver tidak ada masalah}.Kemudian vibration mengetes untu hp samsung bergetar atau tidaknya.
Seperti biasa tekan tombol back 2x untuk kembali kemenu utama.

Dimming :digunakan untuk mengetes apakah layar hp dapat diredupkan atau tidak.swipe kebawah untuk meredupkan layar hp anda,jika berhasil dan tidak ada masalah,tekan tombol back 2x untuk kemenu utama.

Mega cam dan front cam :digunakan untuk mengetes camera utama (mega cam) dan camera depan (front cam)
Apakah berfungsi secara normal atau tidak.Jika tidak ditemukan masalah langsung tekan 2x tombok back untuk kemenu utama.


Sensor dan touch :digunakan untuk mengecek sensor seperti sensor acceloremeter yang berfungsi untuk mengukur atau mendeteksi getaran atau percepatan gravitasi bumi.Kemudian untuk touch digunakan untuk mengecek sensitivitas sentuhan pada layar hp samsung android anda.Untuk kembali kemenu utama anda harus menyentuh semua kotak (agar berubah menjadi hijau semu)

Sleep dan speaker :digunakan untuk mengetes apakah fitur sleep (mematikan layar hp sejenak untuk menghemat daya)
Bekerja secara normal.Kemudian untuk speaker anda pasti sudah lebih tau dari saya,yakni untuk mengecek suara bekerja secara normal atau tidak.

Sub key dan low frequency :digunakan untuk mengetes apakah tombol seperti menu-menu back,volume,power dan sebagainya bekerja secara normal atau tidak.Coba kalian tekan tombol pada hp samsung android anda satu persatu,jika warna layar berubah berarti tombol tidak ada masalah dan sebaliknya jika warna layar tidak berubah berarti ada masalah.

Kurang lebihnya seperti cara diataslah cara mengecek hadware pada hp samsung kalian,jadilah pembeli yang bijak jangan sampai anda tertipu dengan omongan yang mereka katakan itu seperti apa dan kondisinya seperti ini hehehee,sekian dulu dari saya,jika info ini bermanfaat jangan lupa di share,tombol share ada dibawah postingab ini terimakasih. :)

Related : Cara pengecekan hp samsung normal atau tidaknya

0 Komentar untuk "Cara pengecekan hp samsung normal atau tidaknya"