Turut berduka cita untuk kepulangannya kerahmatullah KH DRS AHMAD IHSAN (kyai cepot)

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ 
بِسْمِ اللّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ
إنا لله وإنا إليه راجعون
اللهم اغفرله وارحمه وعافه واعف عنه واجعل الجنة مثواه واجعله من أهل الجنة آمين.....



Kami dari keluarga besar blogger indonesia turut berduka cita dengan kepulangannya Kh.Drs.ahmad ihsan (KYAI CEPOT).

KH.DRS.AHMAD IHSAN atau yang lebih dikenal dengan (kyai cepot) adalah salah satu penceramah,mubalig yang sering muncul diacara tv manapun diindonesia.Saat berceramah,ustd ini selalu berpakaian mirip wayang khas jawa barat yaitu cepot.Hiasan yang umumnya dipakai seorang ustadz kopiah beliau ganti dengan iket( tutup kepala ) khas sunda yang biasa dipakai cepot.

Selain penampilan gaya bahasanya pun mirip cepot saat diperankan saang dalang dari mulai cara tertawanya,nada suara,begitu mirip dengan cepot.Saat berdaqwah ustadz cepot selalu membawa tongkat kemana manapun seperti itu terus membawa tongkat dengan tawanya yang khas seperti cepot maka wajarlah banyak orang yang menyebut beliau yaitu ustadz cepot.

BIOGRAFI

Kh.drs muhamad ihsan lahir ditangerang,9 april 1958.Beliau adalah putra dari 7 bersaudara pasangan orang tua keturunan betawi bernama H.Syai'in dan H.masnun pendidikan agamanya diawali di darurrahman jakarta,sebuah pesantren asuhan KH.syukran ma'mun.Disinilah ia disiplin ilmu agama dan pengembangannya dimulai.

Kemudian beliau melanjutkan ke pesantren AL-MAKMUR kota tangerang.Kemudian beliau menempuh pendidikannya S1 di UIN bandung,Fakultas Tarbiyah.Sambil kuliah beliau masih mengaji disebuah pesantren SALAFY BUSTANUL WILDAN,didaerah cileunyi bandung.

Semasa mudanya beliau sangat bersemangat dalam berorganisasi dan berbagai kegiatan kemahasiswaan.Saat itulah beliau berkembang menjadi pemuda yang menonjol,kepemimpinannya pun sangat kelihatan (mulai tumbuh).Hal ini terbukti dengan adanya HINATA (HIMPUNAN MAHASISWA TANGERANG)
Yang meruapakan salah satu organisasi yang pernah beliau lahirkan bersama rekan-rekannya.

Ihsan muda memiliki sifat yang sederhana dan prihatin yang menjadi pola hidup beliau.Semangatnya tidak pernah luntur dalam mengejar sebuah cita-cita.Sering kali ia memilih menghabiskan uang sakunya yang terbatas untuk membeli buku-buku kuliah dibandingkan dengan kebutuhan kesehariannya.

Setelah pendidikannya selesai beliau pun kembali kekampung halamannya di neroktog,tangerang.Walaupun dirinya sempat diajukan calon dosen dan harus menetap dibandung,ia lebih mewujudkan cita-citanya sebagai seorang guru dan membangun umat ditanah kelahirannya yaitu tangerang.

Rupanya jalan harapan tidak selalu seperti yang diinginkan,hingga beliau sempat menjadi sebagai asongan rokok untuk membantu biaya hidup keluarganya.

Hidup yang penuh dengan tantangan tersebut tidak begitu lama,bermodal ilmu agama yang beliau miliki ia pun mengajari AL-QUR'AN dan menjadi guru debeberapa sekolah,karena bakatnya yang menyampaikan ilmu agama,lelaki yang pernah menjadi kepala sekolah inipun mulai menjadi ustadz muda diberbagai majlis ta'lim.

Masyarakatpun menerima gaya penyampaiannya yang unik yang apa adanya namun indah terarah.Beliaupun aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi pemuda.Tercatat ia pernah tercatat di LBIQ (Lembaga Bahasa dan Ilmu Al-qur'an).Jakarta yang pernah menghasilkan guru-guru besar dan para ulama.

Sekian informasi yang saya berikan tentang almarhum kh.drs ahmad ihsan (kyai cepot)


SEMOGA ALMARHUM KHUSNUL KHOTIMAH
Dan amal ibadah beliau
Diterima disisi ALLAH S.W.T
AMIN......


Related : Turut berduka cita untuk kepulangannya kerahmatullah KH DRS AHMAD IHSAN (kyai cepot)

0 Komentar untuk "Turut berduka cita untuk kepulangannya kerahmatullah KH DRS AHMAD IHSAN (kyai cepot)"